Komsos ke SDN 57 Pekanbaru, Babinsa Sosialisasikan Vaksin Sinovac Aman untuk Anak  

Komsos ke SDN 57 Pekanbaru, Babinsa Sosialisasikan Vaksin Sinovac Aman untuk Anak  

CELOTEHRIAU-- Demi menyukseskan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun diwilayah teritotial, sejak awal tahun babinsa koramil 02 gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah.

Rabu (19/1/2022) Babinsa kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto terlihat bersama  tenaga kesehatan melaksanakan komunikasi sosial ke SDN 56 Pekanbaru.

Di sekolah yang terletak di jalan Cikditiro,  anggota TNI AD ini disambut Kepala SDN 56 Siti Zahro dan  majelis guru dan langsung diantar ke ruang kelas untuk memberikan edukasi tentang vaksinasi anak.

Usai penjelasan dari tim nakes, Babinsa Sertu Edy Priyanto memberikan wejangan kepada anak-anak SDN 56 Pekanbaru.

"Adik-adik jangan takut untuk vaksinasi, seperti kata ibu dokter tadi, rasanya hanya seperti digigit semut," katanya meyakinkan siswa-siswi SDN 56.

Apalagi, vaksin Sinovac sudah teruji aman dan halal untuk digunakan."Insya Allah aman, efeknya paling lapar dan mengantuk," katanya.

Babinsa meminta orangtua dan siswa tidak  percaya berita negatif tentang vaksin. Karena vaksinasi bertujuan  untuk memperkuat Immunity Herb, menciptakan komunitas baru yang kebal terhadap virus.

Namun begitu, ia mengimbau warga yang sudah vaksin agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Kepala Sekolah SDN 56 Siti Zahro mengucapkan terimakasih kepada nakes dan Babinsa yang memberikan gambaran dan motivasi tentang vaksinasi.

Pihaknya kata Zahro, sudah melakukan tahapan-tahapan persiapan untuk vaksinasi.Dianyaranya dengan melayangkan surat persetujuan untuk orangtua.

"Alhamdulillah, hampir seluruh murid mendapatkan persetujuan, karena vaksin ini merupakan salahsatu syarat pembelajaran tatap muka, apalagi dengan vaksinasi bisa memperkuat herd Immunity bagi siswa sehingga kedepan pembelajaran aman dan lancar," tegasnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index